oleh

Pemkab Kutim Gelar Upacara Kemerdekaan RI Secara Sederhana Namun Penuh Hikmat

BERITA3.NET SANGATTA  – Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, terasa cukup berbeda. Biasanya, moment ini seluruh lapisan masyarakat, baik dari Ormas, Pelajar dan Mahasiswa, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Kutai Timur, bersama-sama mengikuti prosesi pengibaran bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Kutim.

Namun, mengingat saat ini wabah pandemi Covid-19 masih belum berakhir, Pemkab Kutim menggelar Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 secara sederhana, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, bertindak selaku Inspektur Upacara Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, Senin (17/8/2020).

Kepada awak media, Kasmidi Bulang, mengajak masyarakat untuk tetap menjaga semangat kebersamaan dan kerukunan sosial demi kepentingan pembangunan Daerah, Bangsa dan Negara, terlebih menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai hari ini.

“Merdeka merdeka merdeka, tentunya kita berharap dengan moment kemerdekaan ini, kita bisa pupuk rasa solidaritas menjaga keutuhan negara kita, sehingga bisa keluar dari pandemic Covid19 yang saat ini menyerang Indonesia,” terang Kasmidi Bulang.

Fhoto tamu undangan upacara HUT RI

Tambah Kasmidi Bulang, jumlah undangan yang hadir tidak kurang dari 30 orang, sementara pasukan pengibar bendara jumlahnya pun hanya tiga orang.

“Dengan jumlah yang terbatas, namun kesakralan dari peringatan HUT Republik Indonesia berjalan lancar dan tetap berlangsung hikmat,” tutupnya.(ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI