oleh

Pimpin Rapat Pansus RPJMD, Agusriansyah Ridwan; Pemerintah Harus Rasional Namun Tetap Optimis

BERITA3.NET SANGATTA – Senin (26/4/2021) pagi, Agusriansyah Ridwan pimpin rapat lanjutan RPJMD bersama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kutai Timur.

Agus mengatakan, dengan adanya RPJMD ini tentu masyarakat menginginkan ada perubahan yang signifikan demi kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah melalui Bapedda optimis RPJMD ini bisa meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan memunculkan kebijakan strategis yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” terang Agusriansyah Ridwan.

Menurut Agusriansyah, DPRD sebagai wadah kontroling tentu mempunyai wewenang dalam pengawasan. “Rencana 50 persen untuk Infrastruktur termasuk Jalan, Pendidikan, listrik dan pertanian itu bisa dimaksimalkan. Ini masukan- masukan agar supaya itu menjadi perhatian,” tuturnya

Terkait perubahan RPJMD seperti yang terjadi tahun-tahun sebelumnya, Kader PKS ini mengatakan, bahwa itu hal wajar namun sangat tidak bijak untuk diperbandingkan.

“Kita sudah antisipasi itu, makanya rasionalitas dan optimisme. Karena itu tadi kami pesankan kepada Pemerintah itu, rasional namun tetap optimis, jangan sebaliknya,” terangnya

“Yang paling utama itu sebenarnya adalah, kita berharap identipikasi dan pilot project yang lima tahun kedepan, betul-betul bisa kelihatan secara nyata dan itu maksimal buat masyarakat manfaatnya.” Tutupnya. (adv/ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.