oleh

Tim SAR Masih Lakukan Pencarian Korban Kapal Tenggelam

Berita3.net, Balikpapan –Dikabarkan ada nelayan atas nama Ambo Asse (L/41) yang beralamat di gang teri, Rt 46 Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur tenggelam di tengah laut dan hingga kini belum ditemukan.

Kasatpolair Polresta Balikpapan AKP Ratno menyampaikan kronologi kejadian di kantornya pada Kamis (22/4).

Hari Sabtu (17/4) sekitar jam 05.30 korban memancing bersama temannya bernama Junaidi (38) menggunakan satu unit kapal, di infokan mereka tenggelam satu selamat dan yang satu belum ditemukan.

Korban selamat bernama Junadi berhasil di selamatkan oleh nelayan di daerah nenang, PPU. Kemudian menginformasikan ke petugas Angkatan Laut PPU bahwa temannya yang bernama Ambo Asse tenggelam belum ditemukan.

“Sehingga temannya ini (Junaidi) menyampaikan kepada petugas Angkatan Laut dan terus dilanjutkan kepada instansi terkait lainnya,” kata Ratno.

Selanjutnya petugas melakukan koordinasi dengan BPBD Balikpapan, Satpolair Balikpapan serta Satpolair PPU untuk tindak lanjut laporan yang masuk.

Ratno menambahkan saat ini petugas SAR gabungan telah membuat Posko di Mako SatPolair Semayang dan telah melakukan pencarian terhadap korban di wilayah Tanjung Jumlai.

“Membangun Pos bantuan disini untuk teman teman SAR dari SAR Sat Brimob, Dari SAR Satpolair Polresta dan potensi SAR terkait. SOP pencarian korban hingga tujuh hari,” Imbuhnya.

Untuk pencarian hingga saat ini masih tetap berlangsung di efektifkan mulai hari ini hingga tujuh hari kedepan, di fokuskan pencarian siang hari. (Jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.