oleh

Atlet Woodball Kutim Jajal Kemampuan di Turnamen Balikpapan Open 2020

Berita3.net, Sangatta – Guna mengukur kemampuan permainan atlet selama latihan, Pengurus Woodball Kutai Timur kirim atletnya dalam turnamen Woodball Open Balikpapan 2020, bertempat di lapangan Telkom Kalimantan Timur Kota Balikpapan, Sabtu (28/02/2020).

Dalam kegiatan turnamen tersebut, sebanyak 5 orang atlet Woodball Kutim yang ikut didalamnya. Sekretaris Umum Woodball Kutim Aswadi menyampaikan bahwa kegitan turnamen seperti ini guna untuk mengukur kemampuan atlet selain itu juga menambah point bagi para atlet.

” Balikpapan termasuk yang  rutin melaksanakan turnamen, selain mengukur kemampuan atlet juga menambah point atlet karena di Ikuti oleh beberapa Kabupaten/kota se Kalimantan Timur.” Jelas Aswadi

Selain itu, dirinya tidak memberikan target kepada pemain Woodball Kutim, hanya berharap tetap menampilkan permainan maksimal karena setiap daerah memiliki kondisi lapangan/gate yang berbeda-beda.

“Tetap jaga konsentrasi dan fokus, karena rumput di  lapangan dan rintangan selelu bervariasi. Turnamen ini akan menambah pengalaman dan mengukur kemampuan Atlet Woodball Kutai Timur Karena permainan Woodball tidak hanya mengandalkan Fisik saja, tapi membutuhkan Management diri yaitu : Fokus, Skill dan Ketenangan” Tambahnya.

Seperti di ketahui, Woodball Sebagai olahraga baru yang masih berkembang, permainan woodball  ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan golf, dimana tujuan dari permainan ini adalah memasukan bola kedalam sebuah sasaran yang telah ditentukan dengan sedikit mungkin jumlah pukulan, dengan begitu orang yang dapat menyelasikan permainan dengan jumlah pukulan yang paling sedikit dibandingkan pemain yang lain dialah pemenangnya. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.