oleh

BAPOPSI Kutim Sukses Gelar Turnamen Sepak Takraw, SMP YPPSB Sangatta Utara tampil Juara

Berita3.net, Sangatta –Turnamen Sepak Takraw Pelajar Putra Tingkat SMP se Kutai Timur yang di gelar oleh Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kutai Timur resmi ditutup, Minggu (15/12/2019) sore.

Kegiatan tersebut di tutup oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Timur yang diwakili oleh Adiluddin AS, Kabid Pembudayaan Olahraga. Hadir pula Kepala Desa Sepaso Timur Ardi Amiruddin yang juga merupakan pembina sepak takraw di kecamatan Bengalon. Dalam sambutannya  Adiluddin berharap bahwa turnamen seperti ini harus di terus di laksanakan dan menjadi agenda tahunan.

“Kegiatan seperti harus berkesinambungan di laksanakan, kalau perlu kita buat dari tingkat SD, SMP sampai SMA.” Ucap Adiluddin.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa prastasi yang sudah pernah diraih harus tetap di jaga.

“Pada Porprov 2018, Kutim menjadi Juara Umum, mudah-mudahan kita bisa mempertahankan pada Porprov 2022 di Berau, dan mempersiapkan diri untuk Kejurprov Pelajar tahun 2020 di Berau.” tambahnya.

Sementara itu, Muhiddin Selaku ketua BAPOPSI Kutai Timur berpesan agar para siswa tetap giat berlatih sepak takraw.

“Dalam olahraga menang kalah biasa, tapi latihan dan semangat harus tetap terjaga demi mencapai prestasi yang gemilang.” Ucap Muhiddin.

Sebagai informasi, pada turnamen tersebut di ikuti oleh 8 sekolah dan pada akhir pertandingan sisw SMP YPPSB Sangatta Utara tampil sebagai juara 1 setelah bermain 3 set melawan tim Pelajar Bengalon dengan skor akhir 2-1, dan berhak mendapatkan Tropy, medali dan uang pembinaan. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI