oleh

Bersihkan Drainase, Forum RT Desa Sangatta Utara Kerahkan Alat Berat

Berita3.net Sangatta – Forum RT Desa Sangatta Utara, kembali melakukan aksi tidak terduga, yang bisa menjadi contoh bagi RT lainnya.

Forum RT Desa Sangatta Utara melalui RT 35, melakukan Bakti Sosial dengan membersikan drainase di Jln APT Pranoto dan Jln Dipenogoro, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Alat berat melakukan pengerukan lumpur disalah satu titik, yang kerap air meluap saat hujan.

Ditemui tim Berita3.net, Ketua RT 35 Desa Sangatta Utara, Teguh, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran Forum RT, dalam menjaga lingkungan.

Teguh menambahkan, untuk mempermudah pekerjaan, pihaknya mendatangkan alat berat berupa exavator.

“Ada beberapa titik sulit di kerjakan dengan manual, jadi kami membawa alat berat,” terang Teguh.

Ridwan Abdul Razak, Ketua 1 Forum RT Desa Sangatta Utara, berharap seluruh RT di Desa Sangatta Utara, bisa mencontoh apa yang dilakukan RT 35.

“Ini sebagai permulaan, semoga aja RT lain mengikuti jejak RT 35. Karena kita bisa lihat, lumpur yang ada sangat tinggi dan bisa menyebabkan banjir,” ungkap Jenggot Sangatta, sapaan akrab, Ridwan Abdul Razak.

Sementara itu, Basti Sanggalangi, anggota DPRD Kutim Fraksi AKB, mengatakan akan mendukung kegiatan ini dan sangat mengapresiasi kerja sama masyarakat dan forum RT, yang selalu kompak menjaga lingkungan.

Basti Sanggalangi pun menghimbau, masyarakat ikut terlibat dalam menjaga lingkungan sekitar. Karena, kebersihan merupakan aset yang harus dijaga, demi menciptakan lingkungan yang asri.

Bersama Ketua 1 Forum RT Desa Sangatta Utara, Basti Sanggalangi (baju kemeja) mengecek langsung lokasi kerja bakti pembersihan drainase

“Ini bukan hanya kerjaan Forum RT semata, namun masyarakat juga wajib terlibat dan paling penting jangan membuang sampah diparit karena bisa berpengaruh banyak,” himbau Basti Sanggalangi, yang juga sebagai Ketua Forum RT Desa Sangatta Utara.(ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI