oleh

Bawaslu Kutim Gelar Sosialisasi dan Deklarasi Desa Tanpa Politik Uang

Berita3.net, Sangatta – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kutai Timur menggelar sosialisasi dan evaluasi Pengawasan Penyelenggaraan Pileg dan Pilpres tahun 2019, Senin (21/10/2019)

Bertempat di Gedung BPU Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur, sebanyak 50 peserta yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan, Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta kalangan pemuda ikut hadir dalam kegiatan sesialisasi tersebut.

Dalam laporan ketua pelaksana Siti Akhlis Muafin menyampaikan rangkaian pelaksanaan kegiatan sosialisasi.

“Ada beberapa narasumber nanti dalam kegiatan ini diantaranya KPU, Kesbangpol, Kapolres, dan Bawaslu, harapan besar dari kegiatan ini tertib dan lancar serta di akhir acara nanti akan di lakukan deklarasi bersama, Deklarasi Desa Tanpa Politik Uang.” Jelas Siti Akhlis Muafin yang juga Anggota Bawaslu Kutim.

Siti Akhlis Muafin saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan sosialisasi

Sekretaris Camat Teluk Pandan, Muhammad Junaid mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang di laksanakan untuk masyarakat Kecamatan Teluk Pandan.

“Tentu dalam penyelenggaraan pemilu yang akan datang, kita sepakat semua untuk menjaga ketertiban dan keamanan di teluk pandan mudah-mudahan dengan sosialisasi ini seluruh lapisan masyarakat kami bisa memahami tentang pentingnya Berintegritas dan Berlegitimasi dalam berpolitik atau Pemilu. “Ucap Muhammad Junaid.

Antusias Peserta dalam sosialisasi

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Kaltim yang ikut hadir sekaligus membuka acara berharap kegiatan sosialisasi bisa menjadi perhatian dalam penyelenggaan pemilu mendatang.

“Kegiatan sosialisasi anti politik uang ini sebenarnya program Nasional dari Bawaslu melihat dari fakta dan fenomena terjadinya praktek politik uang yang terjadi di seluruh Indonesia. Bicara politik uang bukan hanya di Kutai Timur tetapi di indonesia secara umum, Bawaslu bartanggung jawab untuk terwujudnya pemilu yang luber dan jurdil itu secara kelembagaan tapi secara moral kita semua bertanggung jawab atas hal tersebut. ” Papar Saipul.

Ketua Bawaslu Provinsi Kaltim setalah tanda tangan deklarasi Desa Tanpa Politik Uang

Sebagai Informasi, kegiatan sosialisasi mengangkat tema Pilkada Berintegritas, Pemimpin Berlegitimasi dengan narasumber Ketua Bawaslu Kaltim, Ketua KPU Kutim, Kepala Kesbangpol Kutim, Perwakilan Kapolres Kutim. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI