oleh

Bupati Ardiansyah Bantu 200 Sak Semen Pembangunan MTs dan TKA/TPA.

Berita3.net, KAUBUN- Perhatian Bupati Kutai Timur (Kutim) terkait pengembangan pendidikan Islam patut diacungi jempol. Pasalnya, pendidikan non formal tersebut bertujuan mencetak generasi muda yang Islami di masa datang. Bentuk dukungan dimaksud terlihat saat orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut berjanji memberikan bantuan material untuk percepatan pembangunan gedung sekolah MTs Darul Ihsan dan TKA/TPA di Kecamatan Kaubun, Senin (20/6/2022).

“Saya akan bantu 100 sak semen untuk pembangunan MTs Darul Ihsan. Kemudian saya juga akan bantu 100 sak semen untuk pembangunan TKA/TPA di Kecamatan Kaubun,” kata Ardiansyah pada acara wisuda santri TKA/TPA se-Kecamatan Kaubun di Desa Bumi Etam.

Total 200 sak semen diberikan Bupati sebagai bentuk apresiasi pengembangan pendidikan Islam di Kecamatan Kaubun. Namun apabila kebutuhan pembangunannya tak lagi membutuhkan semen, maka Ardiansyah mempersilakan pihak panitia untuk menginversi harga 100 sak semen dengan material lainnya.

Apresiasi Bupati dengan memberi bantuan material bangunan tersebut bukan tanpa alasan. Dia merasa bangga dan bahagia karena generasi muda di kecamatan ternyata sama antusiasnya mengenyam pendidikan baca tulis Al-Qur’an. Kenyataan tersebut diharapkan dapat memotivasi para orang tua agar meningkatkan pendidikan anak-anak mereka dengan Tahfiz Al-Qur’an.

Selain itu para orang tua yang hingga kini belum lancar membaca kita suci Islam tersebut juga dimotivasi agar lebih meningkatkan belajarnya. Sehingga tak kalah dengan para santri kecil yang sudah khatam Al-Quran.

Saat menghadiri wisuda santri garapan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an (LPPTKA) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) tersebut, Ardiansyah juga menyerahkan penghargaan kepada 10 lulusan terbaik laki-laki. Sementara penghargaan kepada 10 lulusan terbaik perempuan diserahkan oleh Ketua DPD BPKRMI Kutim Avandi. (Prokompi/BT3)