oleh

Bupati Ardiansyah dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang Hadiri Ulang Tahun Desa Tepian Baru Kec. Bengalon.

Berita3.net, BENGALON – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang menghadiri Peringatan HUT ke 17 Desa Tepian Baru, Bengalon. Kegiatan itu berlangsung di lapangan voli kawasan kantor desa Tepian Baru, jalan poros Bengalon-Muara Wahau km 110, Kamis (16/6/2022). Nampak pula hadir, Wakil Ketua dua DPRD Arfan, Seskab Rizali Hadi, Ketua TP-PKK Siti Robiah, Kepala DPMDes Yuriansyah, Anggota DPRD Masdari Kidang dan Fitriani. Camat Bengalon Suharman, perwakilan perusahaan, unsur muspika dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan status desa Tepian Baru ini luar biasa, sudah berkembang dan termasuk desa maju. Dari segi infrastrukturnya cukup memadai. Walaupun Kadesnya meminta untuk pembangunan jalan lingkungan seperti penghubung antar RT dan jalan usaha tani. Tetapi di desa ini juga infrakstruktur lain sudah terbangun. Diantaranya Kantor Desa, fasilitas umum bahkan memiliki gedung olahraga.

“Belum ada desa yang memiliki gedung olahraga seperti desa Tepian Baru, ini luar biasa,” kata Ardiansyah.

HUT Desa Tepian Baru Kec. Bengalon

Oleh karena itu, ia meyakini warga desa Tepian Baru yang hetrogen sangat siap untuk lebih memajukan desanya, dengan moto bersama kita bisa.

“Hampir 80 persen infrastruktur telah memadai, oleh karenanya mari dirawat sapras ini baik jalan, gedung, listrik yang telah 24 jam, air minum dengan program Spamdesnya dan lain-lain,” imbuhnya di acara dengan tema “Bersama Kita Bisa, Ciptakan Tepian Baru Yang Aman Dan Makmur”.

Terakhir ia mengucapkan selamat kepada seluruh warga desa Tepian Indah di HUT ke 17, agar mendapat keberkahan dan diberikan desa yang makmur serta warga yang sehat jasmani dan rohani.

Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Tepian Baru, Edy Suprianto menyampaikan di momen HUT ini banyak kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkannya. Diantaranya pagelaran dan parade seni dan budaya, pertandingan bola voli serta sepak bola.

“Tujuannya adalah supaya bisa bersatu padu antara suku-suku yang ada di Tepian Baru sesuai dengan bhineka tunggal ika,” tegas Edy yang juga pemilik rumah makan “Junjung”.

Edy menambahkan tepat 16 Juni desa yang telah berusia 17 tahun memiliki ragam suku dari jawa, timur, lombok, bugis, banjar, dayak dan lainnya.

“Mudah-mudahan desa ini terus aman makmur dan sejahterah. Bersama masyarakat desa ini bisa lebih maju,” tutupnya. (Prokompi/BT3)