oleh

Burung Enggang di Pilih Menjadi Icon Logo PORKAB 1 Kutim 2020

Berita3.net, Sangatta – Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) l Kutim 2020 yang akan di lakasankan pada bulan april 2020, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Timur  launching logo berupa gambar burung enggang sebagai logo Porkab 1 tahun  2020. Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar mengatakan Pemilihan burung enggang dimaknai sebagai hewan khas Kalimantan serta bentuk burung enggang terbang diartikan agar Porkab di kutim bisa akan terus melebarkan sayapnya ditahun berikutnya.

“Pemilihan logo burung enggang selain memang hewan khas Kalimantan juga memiliki harapan agar porkab dapat terus melebarkan sayapnya pada tahun berikutnya, dan ini akan tetap menjadi logo porkab seterusnya,” sebut Heriasyah Masdar Saat di Konfirmasi Tim Berita3.net, Senin (17/02/2020)

Selain itu, Heriansyah Masdar juga menuturkan event Porkab yang baru terlaksana pertama kalinya pada tahun ini, merupakan hasil monitoring disetiap Kecamatan untuk melihat kesiapan masing-masing kecamatan.

“Rencana sudah lama namun persiapan-persiapan lah makanya baru terlaksana sekarang karena sudah tersusunya Koordinator ( korcam) disetiap daerah dimana hanya 8 (delapan) cabor saja yang akan dipertandingkan,”Tambahnya

Pemilihan 8 (delapan) cabor yang akan dipertandingkan nantinya ialah hasil dari evaluasi para koordinator Kecamatan. Dimana para cabor tersebutlah yang paling banyak dimainkan di setiap Kecamatan.

“Kenapa hanya ada 8 (delapan)  cabor, ini berdasarkan monitoring korcam, kedelapan cabor ini yang paling umum dimainkan di Kecamatan, ruh Porkab ini dari Kecamatan, kita mengedepankan apa yg diinginkan dari masyarakat,” tegasnya saat konferensi pers beberapa hari lalu. (As)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI