oleh

Porkab Kutim 2020, Sekilas Prestasi 8 Cabor yang Rencananya Akan Dipertandingkan saat PORPROV Kaltim 2018

Berita3.net, Sangatta – 8 (Delapan) Cabang Olahraga (Cabor) ditetapkan sebagai olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 1 tahun 2020 dalam rapat koordinasi bersama KONI dan Dispora Kutim belum lama ini yang dihelat di ruang rapat kantor KONI Kutim. Heriansyah Masdar selaku ketua KONI Kutai Timur menyampaikan bahwa penetapan tersebut sesuai dengan monitoring dan juga evaluasi yang dilakukan oleh KONI Kutim di 18 Kecamatan.

“ Ada 8 Cabor yang akan disepakati dipertadingkan pada Porkab 2020 tersebut adalah Sepak Bola, IPSI (Ikatan Pencak Silat), (PASI) Atletik, Bulu Tangkis, Bola Voly (putra-putri), Sepak Takraw, Catur dan Tenis Meja dan Insyaallah pelaksanaannya pada bulan April 2020 mendatang. “ Jelas Heriansyah Masdar, Senin (17/02/2020).

Cabor-cabor tersebut terpilih setelah pihak KONI Kutim melakukan monitoring ke 18 Kecamatan se Kabupaten Kutai Timur, dimana cabor-cabor tersebut sudah ada dan umum di maiankan di tingkat kecamatan. Berikut Sekilas prestasi 8 cabang olahraga yang rencananya kan di pertandingan pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 1 tahun 2020.

Suasana Seremonial pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) ke VI di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 2018 berlangsung megah dan meriah. Performa Armada Band mengawali pembukaan yang digelar di Stadion Utama Kudungga Sangatta, Minggu, 2 Desember 2018.
  1. Sepak Bola merupakan peraih medali emas terakhir yang diperebutkan di PORPROV Kaltim 2018 serelah di laga final berhasil mengalahkan Kutai Kartanegara dengan skor 1-0.
  2. Pencak Silat berada pada posisi ketiga, setelah Samarinda dan Kukar. Pencat Silat Kutim mempu meraih 2 emas, 4 perak, 8 perunggu, total 14 medali.
  3. Atletik Kutim menyumbang 1 emas, 6 perak, 1 perunggu
  4. Bulu Tangkis Kutim harus puas hanya meraih 1 medali emas di kategori tunggal putra dan 1 perak di kategori ganda putra.
  5. Bola Voly (putra-putri) juga mampu meraih 1 emas voli pantai putra.
  6. Sepak Takraw Kutim berhasil membawa pulang 6 medali emas dan 2 medali perak
  7. Catur Kutim : 1 emas, 1 perak, 4 perunggu, total 6 medali
  8. Tenis Meja kutim mencapai target 3 emas 2 perak dan 1 perunggu itu merupakan hasil sementara dan masih menyisahkan dua pertandingan.

Selain prestasi-prestasi tersebut masih banyak prestasi lainnya yang telah di torehkan masing-masing cabor tersebut pasca PORPROV VI Kalimantan Timur tahun 2018 di Kutai Timur.  (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.