oleh

Club Sepak Takraw All Star Bengalon Raih Juara 3 KKSS Cup 2021

Berita3. net, Samarinda – Perhelatan turnamen sepak takraw yang digelar oleh kerukunan keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bertajuk KKSS CUP Tahun 2021 berlangsung dua hari (10-12 April) 2021bertempat di GOR Segiri Samarinda.

KKSS CUP 2021 diikuti oleh 16 club dari berbagai daerah di Kalimantan Timur salah satunya dari Bengalon Kutai Timur yaitu club All star Bengalon.

All Star Bengalon

All star Bengalon diperkuat oleh Zulfadli salah satu atlet binaan All star Bengalon dan juga Muhammad Riswan yang saat ini jadi pelatih di All Star pelajar Bengalon.

Dalam turnamen tersebut (red, KKSS CUP) club All star Bengalon berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Penyisihan group all star Bengalon Kutim vs Muharram dengan skor 2-1 untuk kemenangan all star, meski sempat kalah pada set pertama dengan point’ 11-21, namun pada set kedua all star bangkit dengan kemenangan point 21-18 dan set ketiga juga menang dengan point 21-8.

Main kedua all star menang WO dengan skor 2-0, main ketiga melawan behampas all star kalah 2-0, set pertama 21-11 dan set kedua 21-8.

All star Bengalon Kutim melaju ke perempatfinal dengan status Runner up, diperempat final all star ketemu putra Soppeng yang diperkuat mantan pemain pon Kaltim 2008, Rudi Hartono dan Misbah serta Justang atlet Porprov Kukar 2018.

All star Bengalon Kutim memenangkan pertandingan meskipun sempat kalah pada set pertama 16-21,namun bangkit kembali pada set kedua dan ketiga menang dengan point 21-17 dan 21-11.

Namun langkah all star Bengalon Kutim terhenti di semifinal setelah kalah dari tuan rumah KKTC dengan skor 1-2, meski sempat melakukan perlawanan pada set kedua dengan menang point’ 22-20 namun set ketiga kalah point’ 19-21 untuk kemenangan KKTC, set pertama KKTC menang 21-16.

Hasil yang diraih oleh all star Bengalon Kutim mendapat apresiasi dari ketua PSTI Kutim Jepi Darson, mantan atlet porda 2005 ini berharap agar kedepan atlet sepak takraw Kutim lebih maju lagi, serta club bisa lebih mandiri.

“Pencapaian all star Bengalon Kutim merupakan awal yang baik, semoga kedepan lebih banyak club yang bisa ikut turnamen secara mandiri” harapnya.

Dalam turnamen ini keluar sebagai juara pertama yaitu Club behampas , juara kedua KKTC dan juara ketiga bersama All star Bengalon Kutim dan club asseddingetta. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI