oleh

Disdik Kutim – Di Tengah Covid-19, Pembelajaran di Rumah Tetap Terpenuhi

Berita3.net, Sangatta – SMP Negeri 1 Sangatta Utara sebagai Pilot Project Pembelajaran Digital Learning di Kabupaten Kutai Timur mendapat kunjungan Bupati Kutai Timur, Ismunandar didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur Roma Malau, Senin, (20/04/2020)

Dalam kunjungan tersebut Bupati Kutai Timur Ismunandar memberikan bantuan sebanyak 20 buah alat pembelajaran Online berupa tablet Android kepada peserta didik yang kurang mampu di SMP Negeri 1 Sangatta Utara.

Sebelumnya, Ibu Sukartini  Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sangatta Utara, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kutai Timur yang menyampaikan bahwa masih ada 20 siswa yang tidak memiliki HP untuk pembelajaran online, sementara SMP Negeri 1 Sangatta Utara ini menjadi Pilot Project Pembelajaran Digital Learning di Kutai Timur.

Seusai pemberian bantuan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur Roma Malau menyampaikan tujuan dari pemberian bantuan tersebut agar semua siswa dapat melaksankan pembelajaran secara online di rumah.

“Kami mendampingi Bupati Kutai Timur sehubungan dengan pemberian alat pembelajaran Online berupa tablet Android kepada peserta didik di SMP Negeri 1 Sangatta Utara  untuk kelas 1 dan 2, dimana ada beberapa siswa yang kurang mampu sehingga nanti dengan bantuan tersebut siswa dapat belajar online dirumah, harapan kami di tengah wabah covid-19 ini pembelajaran di rumah tetap terpenuhi khususnya SMP Negeri 1 Sangatta Utara.” Ucap Roma Malau.

Selain itu, ia juga menyampaiakan bahwa tanggung jawab pendidikan menjadi tanggung jawab bersama.

“Tanggung jawab pendidikan bukan hanya ada pada guru, Kepala Dinas Pendidikan, Bupati tetapi juga tanggang jawab orang tua, tanggung jawab pendidikan adalah tanggung jawab bersama baik itu pemerintah dan semua stakeholder yang ada.” Tambahnya. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI