oleh

Disdik Kutim – Kepala Sekolah Diminta Perhatikan dan Evaluasi Ajaran Guru Jelang Ujian Nasional

Berita3.net, SANGATTA– Kepala sekolah jenjang SMP/MTS di Kutai Timur (Kutim) diminta agar melakukan pengawasan dan evaluasi kepada para guru. Yakni dalam rangka pemberian mata pelajaran menjelang ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan ujian nasional kertas pensil (UNKP) tahun ajaran 2019-2020.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau saat Disdik Kutim menggelar koordinasi teknis pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan ujian nasional kertas pensil (UNKP) jenjang SMP/MTS tahun ajaran 2019/2020, pada Senin (16/3/20).

Roma memberi perintah kepada semua kepala sekolah agar melakukan pengawasan dan evaluasi kepada semua guru dalam memberikan pengajaran menjelang ujian tersebut.

“Kita harus juga memperhatikan sejauh mana pelajaran yang diberikan para guru kepada murid di sekolah dalam menghadapi UNBK dan UNKP ini,” ucap Roma dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi Sangatta itu.

Mengingat ujian nasional tersebut akan diselenggarakan pada April 2020, maka waktu tersebut sudah tinggal menghitung hari. Kepala sekolah diminta berperan lebih dalam menyukseskan pelaksanaan UNBK dan UNKP.

“Berdasarkan edaran terbaru, kepala sekolah saya minta untuk memperhatikan dan mengevaluasi apa-apa yang diajarkan guru kepada anak-anak kita,” tegas Roma (ram/ash/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.