oleh

Faizal Terima Keluhan Warga Terkait Jalan di Desa Pengadan.

Berita3.net, SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Faizal Rachman, mengaku selama menggelar reses I masa sidang pertama di Desa Pengadan kilometer 26, Kecamatan Karangan beberapa hari yang lalu, banyak mendapatkan aspirasi dari konsituennya.

“Salah satunya, mereka minta ada peningkatan jalan produksi, masyarakat disana kan mayoritas petani Sawit. Kita tampung, semoga ada jalan untuk direalisasikan, “ ujarnya kepada awak media melalui sambungan telfon.

Selain peningkatan kualitas jalan, masyarakat di desa dengan jumlah penduduk sebanyak 300 kepala keluarga (KK) ini juga berharap adanya bantuan bibit sawit dari pemerintah, sebab lahan yang mereka kerjakan saat ini sangat potensial untuk ditanami pohon yang berasal dari benua Afrika ini.

“Saat ini di sana (Desa Pengadan) sawit masih menjadi primadona, makanya mereka mengusulkan itu (bibit sawit). Harapan besar dari masyarakat, “imbuhnya.

Politisi Partai Demokarsi Indonesia (PDI) Perjuangan yang saat ini membeberkan, bahwa di wilayah tersebut, saat ini masih banyak lahan kosong milik masyarakat yang bisa di manfaatkan untuk perkebunan sawit, salah satunya untuk meningkatkan taraf perekonomian warga desa, selain itu, perkebunan kelapa sawit saat ini menjadi salah satu komoditas andalan pada sektor perkebunan.

“Kita minta perhatian pemerintah, banyak warga yang belum menikmati atau belum tersentuh program bantuan bibit pemerintah, karena Keterbatasan kemampuan akan daya beli masyarakat untuk menyediakan bibit sawit,” tutupnya. (*/Ao/bt3)