oleh

Hearing Bersama Perusahaan dan Koperasi, DPRD Bahas Sertifikat Lahan Plasma Bermasalah.

BERITA3.NET SANGATTA – Komisi B DPRD Kutai Timur, melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan perusahaan PT Telen serta Koperasi Pertanian Tri Mulya Kecamatan Telen, Senin (29/3/2021) siang.

Rapat yang dipimpin langsung ketua Komisi B, Faizal Rachman,  berlangsung di Ruang Hearing sekretariat DPRD Kutai Timur (Kutim) Bukit Pelangi Sangatta.

RDP ini juga dihadiri pengurus Koperasi PTM, warga, dan pihak PT Telen, serta pejabat Dinas Perkebunan Kutim, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“ini tentu mencari solusi atas permasalahan yang menimpah perusahaan PT Telen dengan Koperasi PTM,” ucap Faizal saat dijumpai awak media di ruang kerjanya usai rapat.

Menurut Faizal, permasalahan kepengurusan sudah selesai, namun kembali timbul masalah yang lain. Yakni terkait sertifikat kerja sama untuk agunan perbankan yang belum jadi sejak awal kali bermitra.

Pada RDP tersebut, Kader PDI Perjuangan ini juga secara tegas meminta pembuatan sertifikat bisa ditindak lanjuti.

“sebenarnya, saat ini sudah siap 125 persil (Bidang Tanah) dari total 351 persil. BPN juga sudah memberikan perhatian serius terkait permasalahan ini. Jadi tinggal menunggu hasil aja, semoga cepat selesai,” tutup Faizal Rachman.(adv/ai)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.