oleh

HKG PKK Tingkat Kutim Berakhir – Sangatta Selatan Keluar sebagai Juara Umum

Berita3.net, SANGATTA – Puncak peringatan Hari Gerak Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK)  ke 47, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2019, digelar di Gedung Serba Guna Bukit (GSG) Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Kamis (3/10/2019)

Peringatan puncak HKG-PKK Kutim kali ini, diawali dengan peragaan busana khas tradisional oleh 18 kader PKK yang mewakil Kacamatannya masing-masing.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Penyelanggara, dr Yuwana Sri Kurniawati pembacaan singkat sejarah PKK, pembacaan sejarah LPM, sambutan Ketua Umum TP PKK Kutim Hj Encek UR firgasih, sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H Suwandi.

Berikut, sambutan Bupati Kutim yang dibaca Wakil Bupati H Kasmidi Bulang.  Dilanjutkan dengan pemukulan kentongan serta penyerahan alat kerja bakti secara simbolis sebagai pencanangan BBRGM tahun 2019.

Kegiatan puncak peringatan ini ditutup dengan penyerahan piala bergilir kepada juara umum HKG PKK ke 47 yang berhasil direbut oleh Kecamatan Sangatta Selatan.

Peringatan HKG PKK tahun  ini mengusung tema “Dengan semangat Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), kita tingkatkan peran serta lembaga kemasyarakatan dan kinerja gerakan PKK menuju Kutai Timur yang sejahtera dan bersinergi dengan program pemerintah”

Nampak hadir dalam acara ini,  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dr Aisyah, Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani, Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerau (FKPD), Manajamen PT Kaltim Prima Coal, para Camat Se-Kutim dan Organisasi Wanita yang ada di Kutim serta ratusan kaum hawa yang merupakan pengurus TP PKK dam kader PKK Kecamatan  se-Kutim. (hms15/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.