oleh

Kadisdik Kutim Apresiasi 2 Guru TK YPPSB lolos Lomba Kreativitas TK Tingkat Nasional

Berita3.net, Sangatta –Kabupaten Kutai Timur kembali menjadi wakil Kalimantan Timur di tingkat Nasional dalam gelaran lomba Khusus Guru Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) baik itu TK/KB/TPA/SPS. Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 yang diadakan melalui Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas, Ditjen GTK Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dua orang yang mewakili Kabupaten Kutai Timur dan juga Kalimantan Timur adalah Rudy Istoventy dari TK YPPSB yang merupakan juara mencipta lagu untuk anak usia dini dengan judul lagu 7 Langkah Cuci Tangan kemudian ada Diyah Ayu Luhing Priyanti yang juga dari TK YPPSB yang merupakan juara membuat cerita bergambar untuk anak usia dini dengan judul Hutan Surga, kedua wakil Kutai Timur ini sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan juga provinsi.

Senin (18/11/2019) bertempat di ruang kerja Kepala Dinas kedua perwakilan diterima langsung oleh Roma Malau yang di dampingi oleh Kabid Dikmen, Kasi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Dikdas, Kasi PMPTK Bidang Dikmen, Kasi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Dikmen serta Kasi PAUD bidang PLS, kedua perwakilan diterima dengan hangat.

Roma Malau sangat mengapresiasi keberhasilan kedua guru tersebut karena telah berhasil menjadi wakil Kutai Timur dan juga Kalimantan Timur di tingkat Nasional dengan memberikan support serta penghargaan dalam oborolan santai di ruang kerja Kepala Dinas.

Kedua perwakilan Kutai Timur yang nantinya akan mengikuti seleksi pada tanggal 26 November 2019 s.d 1 Desember 2019 di Jakarta.

“Diharapkan dapat memberikan yang terbaik di tingkat Nasional nantinya sehingga bisa mengharumkan nama Kutai Timur maupun Kalimantan Timur di Nasional, sehingga bisa menjadi bukti bahwa Kutai Timur benar-benar mampu menciptakan generasi berprestasi dan mampu menciptakan Pendidikan yang berkualitas, bermutu dan berprestasi serta merata.” Ucap Roma Malau saat memberikan arahan. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.