oleh

Kebutuhan Mendesak Korban Longsor KM 15 Karang Joang Saat Ini Berupa Sarana MCK

Berita3.net, Balikpapan –Warga masyarakat di RT 33, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara berharap pemerintah segera menangani longsor yang menimpa 12 rumah warga dengan kondisi yang 90 persen hancur.

Dari pantauan di lokasi, warga sudah tidak berani lagi untuk meninggali rumah mereka karena kondisinya tinggal menunggu roboh saja.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga RT 33 yang tidak menyebutkan namanya, yang saat ini dibutuhkan oleh warga  adalah kebutuhan sehari-hari serta kebutuhan Mandi Cuci Kakus (MCK).

“Yang utama kebutuhan pokok sehari-hari. Sudah gak punya tempat MCK, sudah putus semua, air masih bisa tapi  WCnya sudah rusak semua,” Katanya.

Begitu pula yang di harapkan oleh Eding Saifudin (68) yang kondisi rumahnya juga hancur dan tidak bisa ditempati lagi.

“Saya mengharapkan kepada pemerintah untuk segera ditangani kejadian ini,” Kata Eding.

Diapun merasa terobati dengan adanya bantuan yang sudah di berikan pemerintah walaupun sebatas terpal.

” Itu bagi saya sudah sangat berharga nilainya didepan saya sebagai orang yang korban, kalau dinilai uang sebenarnya tidak seberapa tapi penghargaan saya dari masyarakat itu, saya berterima kasih sebanyak banyaknya,” Imbuhnya.

Foto: beberapa rumah warga Karang Joang yang menjadi korban longsor akibat hujan deras beberapa waktu lalu

Eding juga mengharapkan kepada pemerintah selain memperbaiki akses jalan, dirinya ingin hidup layak kembali seperti masyarakat pada umumnya.

Dia juga berharap pada pemerintah lebih memperhatikan kepada semua masyarakat yang terkena musibah tanah longsor di wilayah tersebut. (Jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI