oleh

KODIM 0905 Sosialisasikan Perwali Serta Bagikan Masker Bersama Komunitas Sepeda Onthel

Berita3.net, Balikpapan- Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini, KODIM 0905/Balikpapan melakukan sosialisasi penggunaan masker serta membagikan masker kepada masyarakat Balikpapan, Sabtu (29/8/2020).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut KODIM 0905 menggandeng komunitas sepeda onthel Balikpapan, Onthel Balikpapan Mania (Obama) untuk sosialisasi serta membagikan masker di kawasan lapangan merdeka.

DANDIM 0905/Balikpapan Kol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sosialisasi terakhir yang dilakukan sebelum Penerapan Perwali 23 tahun 2020 bagi masyarakat.

“Kita harapkan nanti dengan sosialisasi yang begitu masiv kita laksanakan, dalam satu minggu ini akhirnya tumbuh kesadaran masyarakat untuk mengikuti Perwali dan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan”, Tutur Agung Putu.

Penerapan Perwali yang rencana akan mulai dilaksanakan hari Minggu 30 Agustus 2020 nanti KODIM 0905 menurunkan 143 personil untuk melakukan Razia.

Dalam pelaksanaanya KODIM juga bersinergi dengan Kepolisian , Satpol-PP , Lanal , Lanud serta Pomdam yang nantinya terbagi di seluruh kecamatan.

Agung Putu menambahkan untuk sanksi bagi masyarakat yang tidak memakai masker bisa bayar ditempat atau mengganti sejumlah 19 masker atau bisa juga kerja sosial.

Ketua Komunitas Onthel Balikpapan Adi Suhartoyo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang positif, serta menghimbau untuk penerapan penggunaan masker terutama untuk diri sendiri baru kepada orang lain. (Jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.