oleh

Edaran Libur 14 Hari, Pengelolah PKBM Balai Tuah Muara Bengkal Atur Kembali Jadwal Pelaksanaan Ujian Sekolah

Berita3.net, Sangatta –Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Balai Tuah Kecamatan Muara Bengkal harus menunda beberapa kegiatan termasuk ujian Sekolah yang sudah di jadwalkan. Pasalnya, Ada surat edaran dari Bupati dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur terkait pencegahan perkembangan dan Penyebaran Virus Covid-19 yang meliburkan proses pembelajaran di satuan pendidikan selama 14 hari terhitung pada tanggal hari ini, 18-31 Maret 2020.

Pengelolah PKBM Balai Tuah, Heri Fatra sekaligus Kepala SMP Negeri 2 Muara Bengkal menjelaskan bahwa penyebaran Virus Covid-19 juga berdampak pada jadwal kegiatan Ujian Sekolah di PKBM.

“Kemarin sudah disusun jadwal ujian sekolah cuma ini ditunda karena adanya surat edaran Disdik Kutim terkait penyebaran Virus Covid-19 yang meliburkan semua Satuan Pendidikan, jadi untuk sekarang jadwal masih disusun kembali.” Jelas Heri Fatra  kepada tim Berita3.net, Rabu (18/03/2020)

Selain itu, dirinya juga menambahkan jumlah peserta yang terdaftar di PKBM Balai Tuah tahun ini cukup banyak.

“PKBM Balai Tuah membawahi paket A, B dan  C, Paud Balai Tuah 1 dan 2, sedangkan untuk jumlah  peserta paket keseluruhan  90 orang dan Paud 50 anak.” Tambahnya.

Sebagain Infomasi, selain program utama PKBM Balai Tuah adalah Paket dan PAUD, juga memiliki program tambahan berupa bimbingan pengolahan ikan air tawar, namun untuk program tambahan ini sementara di stop karena musim kemarau.(As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI