oleh

Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kutim Mewarnai Perayaan Hari Jadi Muhammadiyah Ke 107 Tahun 2019

Berita3.net,Sangatta. Bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Sangatta Selatan,26-27 Rabiul Awal 1441 H/23-24 November 2019,Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kutai Timur merayakan Milad berdirinya organisasi yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan ini ke 107 tahun.

Pada kegiatan ini (Milad Muhammadiyah,red) dirangkaikan dengan pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah periode 2018/2023 dibawah pimpinan Imam Ashari.

Selain acara pelantikan PD Muhammadiyah Kutai Timur juga melaksanakan Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypida) II tahun 2019

Suasana foto bersama,setelah pelantikan Pemuda Muhammadiyah Kutai Timur

Disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Kutai Timur Syafruddin dalam sambutannya bahwa ada beberapa kegiatan dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah ke 107 Tahun ini, diantaranya Pelantikan Pemuda yang baru saja dilakukan, kemudian Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah ke II.

Selain itu juga untuk adanya regenerasi organisasi akan dilakukan Musyawarah pemilihan Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke V.

Lebih lanjut mantan Camat Sangatta ini menjelaskan bahwa dalam Musywil akan membahas beberapa hal diantaranya persiapan pemilihan Pengurus Pimmpinan Daerah Muhammadiyah, kenapa ini dilakukan menurut Kepala Penanggulangan Bencana Kutai Timur ini, agar pemilihan Pimpinan Daerah Muhammadiyah tidak diundur lagi.

Untuk memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kutai Timur sape panggilan akrabnya ini dalam Musypida akan membahas masalah pendidikan agar kualitas SDM keluaran Sekolah Muhammadiyah lebih meningkat lagi sehingga masyarakat akan mempercayakan anak-anaknya untuk sekolah di Muhammadiyah.

Terahir mantan asisten pemerintahan Kabupaten Kutai Timur ini memperkenalkan Muhammadiyah Boarding school (MBS) yang dipusatkan di areal SMP Muhammadiyah 1 sangatta selatan yang juga merupakan lokasi panti asuhan *raj*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.