oleh

SLBN Kutai Timur Tuan Rumah Lomba Kreasi, Keterampilan Penggalang dan Inklusi (LKKPI) ke III Tahun 2019 se- Kaltim

Berita3.net, Sangatta –Setelah resmi di buka oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kalimantan Timur Akhmad Badwi, M. App, Jumat (22/11/2019) pagi, Kegiatan Lomba Kreasi, Keterampilan Penggalang dan Inklusi (LKKPI) ke III Tahun 2019 se- Kalimantan Timur yang dikemas dalam kegiatan Pramuka yang diselenggarakan oleh Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kutai Timur berbagai kegiatan lomba pun mulai di pertandingan.

Beberapa lomba dan kegiatan yang sudah dilaksanakan di antaranya Pentas seni dan Ranking, LKKB Tongkat, Dapur Pramuka dan Desain Poster, Penjelajahan serta Cerdas Cermat. Sedangkan di kategori Inklusi Lomba Puisi, Memasak dan Desain poster, kegiatan Outbound dan Hasta Karya.

Kegiatan Api Unggun merupakan kegiatan akhir dari Lomba Kreasi, Keterampilan Penggalang dan Inklusi (LKKPI) ke III Tahun 2019 se- Kalimantan Timur yang akan di laksanakan malam ini, Sabtu (23/11/2019).

Di sela- sela kegiatan, Kepala Sekolah SLB Negeri Kutai Timur Haristo menyampaikan harapan agar Pemerintah tetap memberikan perhatian kepada anak- anak yang Berkebutuhan Khusus (ABK).

“Harapan kami semoga Pemerintah melalui Dinas Pendidikan memperhatikan kegiatan ke Pramukaan bagi anak ABK dan mohon di anggarkan setiap tahun, ada kegiatan ke Pramukan se Kaltim khusus ABK.” Harapnya.

Selain itu, Ia juga manambahkan kegiatan ini di ikuti oleh beberapa SLBN se Kalimantan Timur.

“Peserta Kegiatan Lomba Kreasi, Keterampilan Penggalang dan Inklusi (LKKPI) ke III Tahun 2019 se- Kalimantan Timur ini di ikuti 5 Sekolah SLBN diantanya SLBN Pembina Provinsi Kaltim, SLBN Bontang, SLBN Kutai Kartanegara, SLBN Kutai Barat, dan SLBN Kutai Timur sekaligus tuan rumah.” Ucap Haristo sambil memperlihatakan video Peserta.

Kegiatan ini sendiri di jadwalkan sampai dengan tanggal 24 November 2019 di Halaman Gedung SLB Negeri Kutai Timur, sekaligus pembagian Hadiah lomba. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI