oleh

Peringatan DWP Kutim ke 22 di Isi dengan Bhakti Sosial dan Donor Darah

Berita3.net, SANGATTA – Puncak peringatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 22 Kabupaten Kutai Timur (Kutim), dengan mengambil tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Bisnis UMKM di selenggarakan secara sederhana namun berjalan dengan khidmat bertempat di Ruang Meranti, Sekertariat Kabupaten, Rabu (15/12/2021) pagi.

Turut hadir Bupati Ardiansyah Sulaiman, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Siti Robiah Sulaiman, unsur pimpinan Forkopimda beserta istri, Plt Assisten 1 dan 3, ketua GOW serta undangan lainnya.

Plt Asisten 1 Pemerintahan Umum dan Kesra, Yuriansyah dalam sambutanya mewakili Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, dukungan seluruh anggota DWP, baik di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun di Kecamatan, mutlak diperlukan, sebagai upaya memaksimalkan kegiatan yang di laksanakan oleh organisasi Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut.

“Apalagi dalam kondisi pandemi (Covid-19) seperti ini, Dharma Wanita masih mampu melakukan kegiatan yang bersifat sosial kepada masyarakat, ini tidak terlepas dari peran serta seluruh anggota (DWP),” ujarnya.

Sejalan dengan tema DWP 2021, Yuriansyah yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) ini, juga berharap agar DWP bisa berkolaborasi bersama OPD terkait untuk melakukan inovasi dengan tujuan agar mampu menumbuhkan ekonomi kreatif bagi masyarakat dan menjadi salah satu pionir untuk melakukan kegiatan pemberdayaan terhadap produk lokal khususnya yang ada di Kabupaten Kutim.

“Yakni dengan cara mempromosikan, membeli serta menggunakan produk lokal tersebut sebagai sebuah kebanggaan,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua DWP Kutim Ny Sri Andayani Irwansyah, Mengatakan, kegiatan donor darah dan bhakti sosial yang dilakukan guna memperingati DWP ke 22.

“Kami salurkan bantuan ke Pondok Pesantren Darus Sholah yang mengalami musibah kebakaran sebesar 32 juta, serta bantuan sembako ke Panti Asuhan yang ada di Bukit Pelangi Sangatta,” ucapnya.

Bantuan tersebut, sambung Sri Andayani merupakan sumbangan anggota DWP di OPD maupun yang ada di Kecamatan. Selanjutnya kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kutim, dan mampu mengumpulkan sebanyak 32 kantong darah.

Acara ditutup dengan meninjau pameran hasil olahan kerajinan serta Bazar Kuliner yang diselenggarakan oleh anggota DWP yang ada di depan ruang meranti. (BT8)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.