oleh

PKBM Bura Sendana Sangatta Selatan pun ikut Tunda Jadwal Ujian Sekolah

Berita3.net, Sangatta – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bura Sendana Kecamatan Sangatta Selatan pun harus menunda jadwal ujian Sekolah. Pasalnya, Ada surat edaran dari Bupati dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur terkait pencegahan perkembangan dan Penyebaran Virus Covid-19 yang meliburkan proses pembelajaran di satuan pendidikan selama 14 hari terhitung pada tanggal, 18-31 Maret 2020.

Muhammad Alwi selaku ketua PKBM Bura Sendana menjelaskan bahwa ada beberapa jadwal kegiatan di PKBM termasuk rencana ujian sekolah yang ikut tertunda.

“Kemarin sudah tapi mau di buat ulang berhubung libur 14 hari jadi kemungkinan setelah ujian UNBK” ucap Muhammad Alwi saat di konfirmasi tim Berita3.net, kamis (19/03/2020).

Selain itu, ia menambahkan ada penurunan peserta yang mendaftar di PKBM Bura Sendana Sangatta Selatan dibandingkan tahun kemarin.

“Lebih banyak tahun kemarin, di tahun ini (2020) yang terdaftar paket B di Kelas 9 ada 28 orang dan di paket C kelas 12 ada 68 orang sedangkan total keseluruhan warga belajar yang terdaftar di PKBM Bura Sendana sebanyak 160 orang  ” Tambahnya.

Sebagai informasi, Pelaksanaan UNBK untuk PKBM Bura Sendana Sangatta Selatan  sendiri akan dilaksanakan di SMP Negeri 2 Sangatta Selatan pada awal April 2020. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI