oleh

PKW Tata Busana (Menjahit) berkah HUT RI ke 75 untuk PKBM Ambalat Mulya

Berita3.net, Sangatta –Perayaan HUT RI ke-75 diselenggarakan pada 17 Agustus 2020. Di usia 75 tahun ini, Indonesia tengah berjuang melawan pandemi COVID-19 yang juga melanda banyak negara di dunia.

Perayaan HUT RI ke 75 ini merupakan moment berkah tersendiri bagi PKBM Ambalat Mulya. Mengapa tidak, meski lembaga yang masih seumur jagung tapi telah dipercayakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indoneisa melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi untuk melaksanakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Kursus Tata Busana (Menjahit) Tahun Anggaran 2020.
Jumadil selaku Ketua PKBM Ambalat Mulya menuturkan Alhamdulillah, PKBM kami satu2nya lembaga yang ada di Kutai Timur yang lolos pkw di tahap 3 sesuai nomer SK Penetapan : 0807/D5/PB/2020. Ini merupakan sebuah keberkahan dan hadiah bagi kami terkhusus buat peserta didik nantinya yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Diberitakan sampai saat ini, progres bantuan pkw tersebut sudah sampai pada pengiriman MOU, insyaAllah setelah anggarannya cair akan segera dimulai pembukaan kegiatan pelatihan tersebut.


Ia menambahkan kemerdekaan saat ini bukan lagi melawan dan menaklukkan para penjajah namun bagaimana kita menaklukkan diri kita sendiri untuk menyonsong kehidupan yang lebih baik. Langkah yang dapat dilakukan adalah meningkatkan keterampilan diri. Dengan Kegiatan PKW inilah nantinya akan membantu masyarakat untuk jauh lebih merdeka sehingga mereka bisa mendapatkan life skill sekaligus mampu berwirausaha dan berakhir pada peningkatan kesejahteraan hidup mereka. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI