oleh

Polder Ilham Maulana Lengkap Fasilitas Diharap Menjadi Ikon Baru Sangatta

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan terus memajukan sejumlah fasilitas pendukung ‘Smart City’ sehingga dapat terwujud sebagai konsep kota cerdas yang dapat membangun masyarakat untuk mengelola sumber daya yang ada dengan efisien, efektif serta memberikan kemudahan dalam akses informasi yang cepat dan tepat kepada masyarakat.

Launching dan peresmian fasilitas internet gratis dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur H. Kasmidi Bulang, ST., MM di Polder Ilham Maulana. Wabup Kasmidi mengungkapkan

” Hari ini kita akan launching fasilitas internet gratis untuk masyarakat guna mendukung program ‘Smart City’ Kutai Timur. Setelah launching ini kita bergeser sedikit untuk sekaligus peresmian fasilitas masyarakat, Kita berharap pemerintah membangun dan dinikmati oleh masyarakat dan kita berharap ketika orang datang ke Sangatta atau Kutai Timur belum ‘Sah’ sebelum datang ke Polder, itu yang kita inginkan. Jadi nanti Polder ini akan menjadi ikon yang kita miliki dan jadu kebanggaan kita semua, ” jelas Wabup Kutim.

Kepala Dinas Komunikasi infomatika Persandian dan Statistik Ir. Suprihanto, CES menjelaskan,

“Bahwa pada saat ini fasilitas internet gratis yang berada di Polder Ilham Maulana sudah dipasang dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kutai Timur. Dengan adanya fasilitas internet gratis yang dipasang oleh Dinas Kominfo Perstik ini dapat bermanfaat dan digunakan oleh masyarakat dengan baik, kedepannya akan dilakukan pengembangan selanjutnya. Fasilitas internet gratis ini dipasang di tiga titik dengan kapasitas 20 Mbps pada kawasan ini sebagai pusat ‘Smart City’, ” ujar Suprihanto. (Tim Diskominfo Perstik Kutim/As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.