oleh

Selamat Hari Kartini 2020 – Bunda PAUD Kutim Mengajak Wujudkan Layanan Pendidikan di Kutai Timur

Berita3.net, Sangatta – Hari Kartini di  peringati  setiap tanggal 21 April dan di tahun ini jatuh pada hari Selasa. RA Kartini dikenal sebagai tokoh emansipasi wanita di Indonesia. Wanita yang lahir di Jepara ini, ingin kaum wanita memiliki hak yang sejajar dengan pria, Ia ingin kaum perempuan  mendapatkan pendidikan yang setara dengan lelaki. Berkat perjuangan Kartini, kini wanita Indonesia dapat mengenyam ilmu pendidikan.

Berbagai cara pun dilakukan untuk mengenang perjuangan Kartini. Di antaranya dengan memberikan ucapan selamat Hari Kartini pada wanita di Indonesia. Tak terkecuali Ketua DPRD sekaligus Bunda PAUD Kutai Timur (Kutim) Encek Ur Firgasih menyampaikan ucapan Selamat Hari Kartini untuk guru-guru khususnya yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

“Selamat Hari Kartini 2020 buat guru-guru PAUD, SD, SMP, SMA kalian adalah pejuang-pejuang pendidikan di garis yang paling depan. Ibu Kartini mengajarkan bahwa pendidikan adalah kunci bagi siapa saja terutama perempuan untuk mengubah keadaan dan meraih kemajuan. Bersama Bunda mari wujudkan layanan pendidikan di Kutai Timur sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi yang berkarakter cerdas dan berprestasi.” sebut Encek Ur Firgasih melalui akun facebook @Disdik Kutai Timur, Selasa (21/4/2020) kemarin.

Sember dari akun Facebook @Disdik Kutai Timur, Selasa (21/04/2020).

Tak hanya guru, ditengah pandemi Covid-19 yang melanda, Encek Ur Firgasih yang juga mengucapkan selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita di Indonesia dan khususnya di Kutim agar tetap membudayakan kebersihan.

“Habis Covid-19 terbitlah budaya bersih,” terang Ketua DPRD Kab. Kutai Timur melalui akun facebook @Teman Encek Firgasih. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI