oleh

Siap-Siap Pesta Durian, Desa Batu Timbau Ulu Tanam 1.155 Bibit Durian Montong

Berita3.net, Sangatta – Pemerintah Desa Batu Timbau Ulu Kecamatan Batu Ampar membagikan bibit Pohon Durian Montong kepada setiap warga yang memiliki Kartu Keluarga (KK), mulai hari Jumat, (9/8/2019).

Sebanyak 1.155 Bibit Durian Montong dibagikan kepada warga berdasarkan jumlah Kartu Kelurga di RT masing-masing, ada yang mendapat 6 pohon, ada juga yang mendapat 5 pohon durian sesui kesepakatan bersama.

Djufri Achmad selaku Sekertaris Desa Batu Timbau Ulu bersama Paidin dan Dody Yanto selaku Anggota BPD mengawal langsung pemberian bibit durian montong yang melibatkan masing-masing ketua RT serta di dampingi oleh Irawan, PPL Kecamatan Batu Ampar.

Sekertaris Desa Batu Timbau Ulu, Djufri Achmad saat mengawal proses pembagian Bibit Durian Montong

“Inti dari pembagian bibit durian ini adalah peningkatan ekonomi masyarakat ke depannya, dan diharapkan 4 tahun kedepan Desa Batu Timbau Ulu menjadi penghasil durian montong di Kecamatan Batu Ampar.” Jelas Djufri.

Sekertaris Desa Batu Timbau Ulu, juga menanggapi terkait Sumber dana dalam pengadaan bibit tersebut.

Bibit Durian diterima warga

“Bantuan pengadaan bibit durian montong ini sepenuhnya menggunakan anggran Dana Desa APBDesa tahun 2019”. Tutup Djufri saat di konfirmasi tim Berita3.net.

Diketahui sebelumnya, terdapat 282 jumlah KK dari 1.020 jiwa di Desa Batu Timbau Ulu. Semntara itu, salah satu alasan mengapa warga mengusulan bibit durian karena harga durian montong yang mahal, mudah dalam pemeliharaan dan mayoritas penduduk Batu Timbau Ulu bermata pencarian Petani. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

BERITA TERKINI