oleh

Peduli Literasi, 5 Guru Dari Kutim Diundang Ke PERPUSNAS RI

Berita3.net, Sangatta –Dalam rangka mendukung gerakan literasi Nasional, Perpustakaan Nasional RI (PERPUSNAS RI)  bekerjasma dengan Pengurus Besar Ikatan Guru Indonesia (PB IGI) akan mengadakan  kegiatan bersama dalam PERPUSNAS EXPO. Kegiatan yang termasuk dalam pekan literasi tersebut yang tergabung dalam Gerakan Satu Guru Satu Buku (SAGUSAKU) dengan melibatkan 1000 guru-guru penulis dari seluruh Indonesia.

Kegiatan yang diberi nama Workshop dan Seminar Pendidikan SAGUSAKU Exsis 1000  Penulis. Worshop ini rencananya akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Penulis Helvy Tiana Rosa dan beberapa penggiat literasi lainya. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu 19-20 September 2019 di Ruang Serba Guna, Perpustakaan Nasional RI, Jakarta.

Diketahui dari link sumber resmi: http//bit.ly/pesertaexpo_2019, (11/8/2019), Ada 51 peserta yang terdaftar dari wilayah Kaltim -Kaltara, sementara itu, 5 guru yang menjadi peserta merupakan perwakilan dari Kabupaten Kutai Timur, adapun nama yang mendapatkan undangan workshop tersebut diantaranya :

  1. Syahida Said dari SMP Islam DDI Sangatta Utara, Judul Buku Hilya dan Perempuan- Perempuan yang menjaga Marwahnya
  2. Rasyuni dari SMPN 1 Teluk Pandan Judul Buku 50 Common Expresions in English
  3. Ani Purwati dari SD YPPSB 1 Sangatta Utara Judul Buku Belahan Jiwaku (Antologi Puisi)
  4. Mat Kaeni dari SDN 3 Kaubun, Judul Buku Quantum Teknologi Pendidikan,VCT Indonesia-Kaltim
  5. Lasmi Widiastuti dari SD YPPSB 1 Sangatta Utara, Judul Buku Bacalah Rinduku

Salah satu peserta dari Kabupaten Kutai Timur yang di konfirmasi tim Berita3.net menjelaskan rencana persiapan selanjutnya.

“Dalam waktu dekat ini, sepakat untuk mengantarkan surat bersama-sama dari Perpusnas RI ke Dinas terkait tentunya, untuk memperoleh perizinan dan support lainnya.”jelas Syahida Said. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.