oleh

Sosok Fahreza Agung Firmansyah, Pasukan Paskibraka Asal Muara Bengkal

Berita3.net, Sangatta – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kutim, Fahreza Agung Firmansyah tergabung dalam Pasukan 17 pada upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 dan penurunan Bendara telah sukses dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Sabtu (17/08/19).

Fahreza Agung Firmansyah merupakan salah satu siswa SMAN 1 Muara Bengkal Kelas XII, Lahir di Muara Bengkal, 6 Agustus 2002. Tinggal di Jl. Wira Wangsa RT. 2 Desa Muara Bengkal Ilir Kecamatan Muara Bengkal, Kuatai Timur.

Fahreza Agung Firmansyah

Putra ke 3 dari 4 bersaudara Pasangan Syahminan dan Norhijah tampil membanggakan, sosok pendiam, namun ulet dan disiplin mengantarkan namanya sebagai pasukan pengibar bendara pusaka.

Wakil kepala sekolah SMAN 1 Muara Bengkal, Indra membeberkan aktifitas sehari-hari disekolah.

“Bagus anaknya, Aktif Organisasi sebagai pengurus OSIS, Pramuka, senang juga olahraga, kami bangga, mudahan -mudahan ini bisa menjadi motivasi untuk adik-adik kelasnya, dan kalau ada seleksi tingkat Nasional semoga bisa terpilih.” Jelas Indra.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Peringatan HUT RI Ke 74 di Kutai Timur

Ditempat terpisah, Basuki Isnawan Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kutim menitipkan harapan kepada 36 Paskibraka ini bisa membawa Virus Positif ketika kembali ke sekolah masing-masing.

“Harapan kedepan setelah mereka kembali kesekolah masing-masing bisa menerapkan ilmu yang di dapat selama mengikuti pusdiklat baik itu disiplin, kekompakan, tanggung jawab serta jiwa nasionalisme semakin tinggi. ” kata Basuki. (As/Ri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI