oleh

Tantangan Baru Mahasiswa Batu Ampar Setelah Peresmian Taman Baca Bakti Bangsa

Berita3.net, Sangatta – Peresmian taman baca bakti bangsa oleh Bupati Kutai Timur, H. Ismunandar di Desa Batu Timbau Ulu beberapa waktu yang lalu membuat ketua Himabatam, Adol Kusuma tertantang untuk berkreatifitas lebih.

Bupati Kutim tampak hadir di tengah-tengah kegiatan

Bagaimana tidak, Kegiatan yang langsung diapresiasi orang nomor satu di Kutai Timur tersebut secara langsung memberikan stimulan dalam kegiatan peresmian taman baca bakti bangsa tersebut.

Peresmian tersebut yang dihadiri oleh Camat Batu Ampar, Kepala Desa Batu Timbau Ulu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kutim, Kadisdik Kutim, dan Tentunya Bupati didampingi oleh Ketua DPRD Kutim beserta rombongan turut memeriahkan kegiatan tersebut

Ismunandar dalam penyampaiannya sangat mengapresiasi kreatifitas positif dari Himpunan Mahasiswa dan Siswa Batu Ampar tersebut.

“kalau Mahasiswa atau pelajar atau masyarakat yang inisiasi saya yakin dapat berjalan dan berkembang baik, karena kalau pemerintah yang usulkan terkadang secara terpaksa diterima”

Ismunandar juga menginginkan adanya pembinaan olahraga air di Kecamatan Batu Ampar, olahraga yang dimaksud adalah Arung Jeram. Secara langsung menghimbau kepada ketua KONI yang juga turut hadir di lokasi agar menyediakan peralatan dan pelatihan kepada masyarakat.

Tujuannya adalah menuju Kutai Timur yang lebih maju dan lebih makmur serta mengurangi jumlah kenakalan remaja.

Adol adalah salah satu dari puluhan Mahasiswa yang menginisiasi terbentuknya taman baca di Kecamatan Batu Ampar tersebut sangat berharap segera adanya bantuan dari pemerintah.

“Dengan telah diresmikannya taman baca kami, tentunya kami tidak boleh berpuas diri. Akan tetapi kami merasa apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Kutim harus disegerakan”, jelas Adol kepada Berita3.

 

 

“Harapannya supaya bisa dibantu untuk pembangunan perpustakaan dan taman bermain, dan ini merupakan PR kami, mudah-mudahan segera bisa diwujudkan, bukan tanpa alasan juga. Karena minat masyarakat khususnya anak-anak sangat tinggi sehingga kami membutuhkan itu”. Ucapnya

“Kami juga dari Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Batu Ampar tidak akan berhenti untuk terus menambah ilmu kami, baik dalam pengelolaan maupun peningkatan kreatifitas untuk mencegah kenakalan remaja khususnya di Kecamatan Batu Ampar”. Tambahnya.

“Taman baca ini merupakan langkah awal menuju dunia literasi yang lebih luas”. Harapnya. (Arn)

Baca Juga:

http://Bupati Kutim Resmikan Taman Baca Batu Ampar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI