oleh

Tingkatkan Pengawasan, Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan Gencar Gelar Sosialisasi

Berita3.net, Sangatta  – Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan Kutai Timur, menggelar sosialisasi pengawasan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, kepada sejumlah instansi pemerintah Kecamatan, Desa, Dusun, dan aparat TNI Polri, Sabtu (24/10/2020) pagi.

Dalam sosialisasi tersebut,  menghadirkan pemateri, yakni Camat Sangatta Selatan, Hasdiah serta Komisioner Panwaslu Kecamatan.

Kepada Berita3.net, ketua Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan, Syarifudin mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman dalam rangka kerja sama seluruh stakeholder di Kecamatan Sangatta Selatan.

Syarifudin berharap, seluruh intansi pemerintah Kecamatan,  dapat menjaga netralitas selama Pilkada 2020 berlangsung. Apalagi saat ini memasuki tahapan kampanye, seluruh ASN dilarang untuk terlibat dalam tahapan tersebut.

“Salah satu yang menjadi permasalahan saat ini, terkait APK (Alat Peraga Kampanye) yang perlu dikordinasikan, karena banyak APK langsung dipasang tanpa konfirmasi dari kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sangatta Selatan, Hasdiah mengungkap kan harapan untuk bagi ASN, untuk bisa menjaga netralitas selama masa kampanye “iya, kami harap bisa menjaga. Karena aturannya sudah jelas, dan jika ada yang melanggar, maka sanksi kedisiplinan ASN akan menanti,” tuturnya.(ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.