oleh

Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang Hadiri pelantikan IKB-NTT Kaubun.

Berita3.net, KAUBUN – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman bersama Wabup Kutim H Kasmidi Bulang hadiri pelantikan Pengurus IKB-NTT Kaubun periode 2022 – 2027 di Gedung BPU Desa Bumi Etam Kec. Kaubun, Kamis (23/6/2022).

Mengambil tema “Kuat Karena Bersatu, Bersatu Karena Kuat”, Pengurus Ikatan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (IKB-NTT) Kecamatan Kaubun siap menjankan roda organisasi kedaerahan dalam kontribusi membangun Kutim sesuai arahan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Ketua IKB-NTT Kaubun Ambrosius Etevarius menegaskan siap bekerja dengan menggunakan konsep membangun kebersamaan dalam rumpun NTT.

“Ini wadah yang akan menyatukan orang NTT pada khususnya dan Kutim pada umumnya. Di Kaubun banyak memiliki etnis, sesuai arahan ketua umum kita, orang NTT diarahkan untuk mengoptimalkan segala kemampuan orang NTT dalam membangun Kaubun hingga kabupaten dengan segala potensinya,” tegasnya.

Kemudian, IKB-NTT diharapkan dapat menjadi elemen perekat masyarakat Kaubun dengan etnis lainnya.

“Hasilnya dapat membantu pemerintahan kecamatan dan menyejahterakan masyarakat NTT bersama warga lainnya sekaligus mediator penggerak ke stakeholder bahkan perusahaan dalam merawat pembangunan ekonomi di daerah tumbuh secara pesat,” bebernya.

Sambutan Bupati H Ardiansyah Sulaiman

Senada, Ketua Umum IKB-NTT Kutim Wilhelmus Wio Doi menegaskan momen pelantikan pengurus IKB-NTT Kaubun untuk lebih memperluas jejaring dalam merajut persatuan dan kesatuan rumpun NTT.

“Semua elemen masyarakat Kaubun asal NTT harus mulai bersatu padu bersama-sama dan tidak boleh ada hal-hal yang memecah persatuan dan kesatuan kita,” terangnya.

Bupati Ardiansyah dan Wabup Kasmidi disambut dengan tarian

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman meminta IKB-NTT Kaubun langsung bekerja secara maksimal, tentunya selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, kecamatan hingga paguyuban etnis lainnya dalam menjalankan organisasi paguyunan kedaerahan lebih dinamis.

“Bangun Kutim dengan A Magic Landnya, kuncinya ayo kompak bersatu membangun kebersamaan rumpun NTT memanfaatkan program dengan ide-ide dan gagasan yang inovatif,” ulasnya. (Prokompi/BT3)