oleh

Kutim Target Pertahankan Juara Umum Porprov VII Kaltim di Berau !

Berita3.net, SANGATTA – Pelepasan Kontingen Kutim yang akan berlaga di Porprov VII Kaltim di Berau berlangsung di area Polder Ilham Maulana, Sangatta Utara, Sabtu (19/11/2022). Pelepasan turut disaksikan Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Dandim 0909/Kutim Letkol Czi Heru Aprianto, Asisten Pemkesra Poniso Suryo Renggoni, Wakil Ketua II DPRD Arfan, Ketua-ketua Cabor, tim karteker KONI Kutim dan undangan lainnya.

Usai melepas Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan tak ada alasan lain kontingen Kutim harus bisa mempertahankan juara umum Porprov Kaltim di Berau. Apalagi Kutim mengikuti 53 cabang olahraga (cabor).

“Kata kuncinya, aku datang, aku main dan aku menang. Itu saja, targetnya,” tegas orang nomor satu di Pemkab Kutim itu.

Bupati Ardiansyah saat foto bersama dengan atlet Cricket

Agar target dimaksud tercapai, Bupati mengingatkan seluruh atlet mengindahkan arahan manajer dan pelatih. Sebab arahan-arahan itu merupakan salah satu suplemen yang dilakukan supaya kesiapan menjadi juara. Tak hanya itu, mental juara harus melekat kepada atlet Kutim.

“Karena semua pihak berharap pada kontingen Kutim yang bakal berlaga, mampu berbuat yang terbaik. Semoga saudara-saudara mampu berlaga dengan baik. Memenangkan setiap pertandingan dan kembali membawa kemenangan ini,” kata Ardiansyah.

Ketua Kontingan Kutim Kasmidi Bulang

Sebelumnya, Ketua Kontingen Kutim Kasmidi Bulang menegaskan bahwa juara umum sudah menjadi target Kontingen Kutim sejak awal. Dengan kata lain titel juara umum yang telah diraih sebelumnya, harus bisa kembali disabet oleh Kontingen Kutim di Porprov VII Kaltim di Berau.

“Mohon doanya semua dari masyarakat Kutim,” harapnya.

Demi menjaga marwah atau harga diri Kutim di di dunia olahraga, Kasmisi yang juga Wabup Kutim mengajak Kontingen Kutim untuk berjuang habis-habisan. Agar bisa mewujudkan target juara umum. Dia bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Kutim yang senantiasa mendukung 1.362 atlet hingga ofisial dari kontingen kabupaten.

“Kutim Bisa, Kutim Juara !,” tegasnya. (*/Adv/bt3)