oleh

Bapenda Kutim Apresiasi WP Melalui Gebyar Pajak.

Berita3.net, SANGATTA – Gebyar Pajak Daerah Kutai Timur (Kutim) 2022 garapan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutim menjadi ajang apresiasi kepada wajib pajak (WP). Hal itu disampaikan Kepala Bapenda Syahfur saat sambutan dalam acara yang dihelat di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Rabu (23/11/2022).

“Gebyar pajak daerah 2022 merupakan ajang apresiasi kepada wajib pajak atas kepatuhan melaporkan serta  membayar pajak secara tepat waktu secara online (daring, red) melalui aplikasi yang terintegrasi dengan Bankaltimtara,” ujar Syahfur.

Gebyar Pajak

Apresiasi kepada wajib pajak tersebut sambungnya, berupa hadiah 4 motor BEAT dan 44 barang elektronik yang dibagikan kepada wajib pajak yang telah membayar periode pembayaran 1 Januari 2022 sampai dengan 17 November 2022. Adapun pemberian hadiah dengan cara pengundian digital sebanyak 65.133 nomor undian.

“Pengundian yang dilakukan berdasarkan pengolahan data bersumber dari data setoran online pajak daerah meliputi Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Parkir, Pajak Hiburan, Pajak Air Bawah Tanah. Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Sarang Burung Walet, Pajak Mineral bukan Logam dan Batuan, Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan dan Bea Perolahan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dengan menggunakan Kode Bayar dan NOP,” kata Syahfur.

“Inilah salah satu cara untuk meningkatkan potensi pendapatan yang kami lakukan, diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat,” imbuhnya.

Senada, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekobang) Seskab Kutim Zubair saat membuka kegiatan mengatakan, gebyar pajak merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada wajib pajak karena telah secara sadar dan tertib membayar pajak.

“Salah satu tujuannya untuk lebih memotivasi masyarakat dalam membayar pajak, karena pajak yang kita bayarkan kembali lagi ke kita dalam bentuk pembangunan,” ujarnya. (*/Adv/bt3)