oleh

BAPOPSI Kutim Gelar Turnamen Sepak Takraw Tingkat SMP se Kutim

Berita3.net, Sangatta –Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kutai Timur gelar Turnamen Sepak Takraw Pelajar Putra Tingkat SMP se Kutai Timur, di Lapangan STQ Sangatta Utara, Jumat (13/12/2019).

Hadir dalam kegiatan Pembukaan tersebut, Kepala Dispora Kutai Timur Basrie, Ketua PSTI Kutai Timur Muhammad Remba, Ketua BAPOPSI Kutai Timur Muhiddin, Bimpres KONI Kutai Timur Rahman sekaligus Ketua Pelaksana serta perwakilan sekolah yang akan bertanding.

Ketua Panitia Pelaksana Rahman dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 8 Sekolah dari 4 kecamatan se Kutai Timur.

“Alhamdullah, ada 8 sekolah yang sudah konfirmasi kepada kami yang terdiri dari Kecamatan Bengalon, Rantau Pulung, Teluk Pandan dan Sangatta Utara namum karena kondisi hujan sehingga sebagian peserta masi dalam perjalanan. ” Ujar Rahman yang juga sebagai Direktur Astaf Kutim.

Sementara itu, Ketua BAPOPSI Kutim Muhiddin menuturkan kedudukan BAPOPSI di Kutai Timur.

“BAPOPSI bukan organisasi pencari prestasi yang sama dengan cabang olahraga, tapi BAPOPSI tugasnya adalah melakukan pembinaan kepada atlet-atlel pelajar. “Ucap Muhiddin.

Ketua BAPOPSI Kutim Muhiddin saat menyampaikan sambutan

Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa strategi BAPOPSI dalam melakukan pembinaan dengan melakukan kerjasama dengan guru-guru olahraga.

“Dalam melakukan pembinaan kami bekerjasama dengan guru-guru olahraga yang ada di sekolah, alhamdulillah tahun ini BAPOPSI juga mendapatkan anggran dari Pemerintah Kutai Timur, untuk itu setiap sekolah nanti yang ikut dalam kegiatan turnamen akan kami berikan juga bola dan net sehingga bisa lebih giat berlatih. ” Tambahnya.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kutai Timur Muhammad Remba, pun menyambut baik kegiatan tersebut.

“Selaku Ketua PSTI Kutim, marilah kita sama-sama melakukan pembinaan atlet muda kutim apalagi tahun 2020 akan diselenggarakan Porprov Pelajar di Berau. “Sambung Muhammad Remba dalam sambutannya.

Sebagai informasi, kegiatan Turnamen Sepak Takraw Pelajar Putra Tingkat SMP se Kutai Timur ini akan dilaksanakan pada 12-13 Desember 2019 dan bagi sekolah yang juara akan di berikan Trophy, Piagam Penghargaan serta uang pembinaan. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.