oleh

Bawaslu Kaltim, Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Pileg dan Pilpres

Berita3.net, Sangatta – Pasca Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden usai, berbagai kegiatan Penyelenggara pemilu tetap dilaksanakan salah satunya Badan Pengawas Pemilihan Umum Kalimantan Timur, bertempat di Harris Hotel Samarinda, Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Rapat Kerja Monitoring Realisasi Anggaran Pileg dan Pilpres TA. 2019 dan Fasilitasi Penyelenggaraan Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah TA. 2020 dengan Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur. Di hadapan Peserta Raker Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur Bapak Dr. Saipul, S.Sos., M.Si yang didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu (H. Budiansyah, M. Si) serta Kasubbag Administrasi Umum (Sanjaya Ibrata, S. Sos) menyampaikan tujuan kegiatan ini.

“ada 2 obyek yang dibahas dalam kegiatan ini, pertama untuk mengetahui prosentase penggunaan anggaran TA 2019 dan penatausahaan administrasi penggunaan anggarannya. Yang kedua, untuk mengetahui progres pelaksanaan persiapan pengawasan pemilihan Bupati/Walikota didaerah masing-masing”

Raker ini dilaksanakan mulai tanggal 16-18 Juli 2019 dengan Peserta Koordinator Sekretariat, BPP serta Staf RKA-K/L Bawaslu Kabupaten Se-Kalimantan Timur.

Salah satu peserta yang juga ikut hadir dalam raker ini Bapak Hairy Anshari, M.Si yang biasa di panggil Bang Hery  koordinator sekretariat Bawaslu Kab. Kutai Timur menyampaikan Pentingnya kegiatan ini.

” Agar bisa mengevaluasi anggaran pileg dan pilpres 2019, serta menyusun program-program perencanaan pilkada 2020 mendatang”

Bang Hery juga menambahkan bahwa dirinya di dampingi Bendahara Pengeluaran Pembantu (Hernilawati, S. Hut) dan staf RKA-K/L (Dorkas Pink, A.Md). (*As*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.