oleh

UPK Sangkulirang kembali salurkan bantuan Pendidikan

Berita3.net, Sangatta – Peningkatan kuliatas pendidikan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Atas dasar inilah Unit Pengelolah Kegiatan (UPK) PNPM Kecamatan Sangkulirang kembali menyalurkan bantuan prasarana penunjang pendidikan di beberapa sekolah yang berada di Sangkulirang. Salah satu Staf UPK Sangkulirang Bapak Gapuri menjelaskan tujuan bantuan tersebut.

” Tujuannya untuk dapat membantu masyarakat secara luas dalam peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Kecamatan Sangkulirang”

” Bantuan yang diberikan berpariasi seperti alat tulis, seragam sekolah (baju, tas, sepatu), alat peraga (olahraga/mainan edukasi), alat penunjang pendidikan lain, yang sesuai  pengajuan sekolah masing- masing” tambahnya.

Pemberian bantuan ini (19/7) dilakukan secara simbolis dikantor sekretariat UPK dan BKAD Kecamatan Sangkulirang yang dihadiri oleh anggota UPK, BP-UPK, BKAD, dan Perwakilan sekolah penerima bantuan.

SD Negeri 019 Sangkulirang salah satu sekolah yang menerima bantuan tersebut menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan yang di berikan tahun ini.

“Saya ucapakan terima kasih kepada kepala UPK Sangkulirang yang selalu mendukung dan memberikan kesempatan dalam pengusulan bantuan untuk SDN 019 Sangkulirang dan Alhadulillah tahun ini kembali dapat terealisasi” ungkap Rudian, Salah satu guru SD Negeri 019 Sangkulirang.

” SD Negeri 019 Sangkulirang mendapatkan bantuan berupa 9 Pasang Seragam Olahraga, Warles serta 10  buah Al-Qur’an” ­tambah Rudian sambil tersenyum.

Proses bantuan ini berdasarkan hasil MAD Kecamatan yang mempersilahkan tiap-tiap Desa mengajukan pengajuan bantuan sesuai kebutuhan masing-masing dan tahun ini pengajuan rata-rata model pendidikan. (*As*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI