oleh

Bawaslu Kutai Timur Gelar Bimtek untuk Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) jelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020

Berita3.net, Sangatta –Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kutai Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) jelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020, di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan Bimtek PKD Se-Kabupaten Kutai Timur pada tahap pertama ini diikuti oleh peserta PKD di Zona 1 yang terdiri dari Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung dan Bengalon, Acara ini dibuka secara resmi oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Kutai Timur, Andi Yusri selaku Koordinator Divisi SDM dan Organisasi.

Andi Yusri (Kanan) saat di dampingi Anggota Bawaslu Kutai Timur Muhammad Idris (kiri)

Dalam Sambutanya, Andi Yusri menyampaikan tujuan dari Bimtek ini adalah memberikan pemahaman kepada PKD terkait mekanisme persiapan pemungutan dan penghitungan suara dengan protokol kesehatan yang nanti akan di teruskan kepada Pengawas Pengawas TPS di masing-masing Desa.

“Setelah ini, tugas bapak ibu adalah memberikan pemahaman kepada Pengawas TPS terkait tugas, wewenang dan kewajibanya dengan tetap berkoordinasi dengan Panwas Kecamatan.” Jelas Andi Yusri.

Photo Bersama PKD Kecamatan Bengalon

Ia juga menyampaikan, bahwa yang menjadi tugas baru sebagai pengawas TPS adalah pengawasan pada protokol kesehatan.

“Karena dalam kondisi pandemi Covid-19, maka ini menjadi tugas baru kita sebagai pengawas pemilu, dengan memastikan proses pilkada berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan.” Tambahnya.

Sebagai informasi, Bawaslu Kutai Timur rencananya akan menggelar bimtek Pengawas Kelurahan/Desa di 141 Desa sampai awal bulan Oktober 2020. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI