oleh

Pemberian Ijasah Lulusan Pertama di PKBM Ambalat Mulya

Berita3.net, Sangatta –Tahun Ajaran 2019/2020 merupakan salah satu tahun bersejarah bagi PKBM Ambalat Mulya. Hal ini dikarenakan untuk perdana lulusan angkatan pertama pada PKBM Ambalat Mulya menerima ijasah kelulusan untuk program Paket B setara SMP dan Paket C setara SMA. Sebanyak 22 lulusan untuk Paket B dan 33 untuk Lulusan Paket C yang akan menerima Ijasah tersebut.

Jumadil selaku Ketua PKBM Ambalat Mulya mengatakan adanya sedikit keterlambatan dalam pemberian ijasah kepada lulusan karena tidak ingin terburu-buru dalam penulisan ijasah tersebut sehingga perlu extra hati-hati setiap identitas dan nilai yang akan ditulis. Dikomfirmasi juga bahwa lulusan pkbm untuk program paket C ada yang ingin melanjutkan kuliah dan bekerja sementara untuk lulusan paket B tidak hanya melanjutkan ke Paket C tapi ada yang melanjutkan ke jenjang formal di SMA. Ini tentu menjadi suatu kebanggaan dan pembuktian bagi kita dimana ijasah program kesetaraan dapat digunakan seperti halnya ijasah pada pendidikan formal.

Untuk pengambilan ijasah dilakukan secara bertahap mengingat kondisi yang masih dalam masa pandemi sehingga diberikan waktu dan jadwal untuk masing-masing lulusan yang ingin mengambil ijasahnya. Harapannya dengan adanya ijasah yang mereka terima bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik mungkin. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.