oleh

Bimtek PKD, Bawaslu Kutim Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Berita3.net, Sangatta –Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) semakin giat di gelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kutai Timur, kali ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Sangkulirang, Sabtu (31/10/2020).

Andi Yusri, saat menyampaikan materi di hadapan PKD.

Sebanyak 46 orang PKD dari 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan Sangkulirang, Kaliorang, Kaubun, Karangan, dan Sandaran hadir dalam kegiatan tersebut. Andi Yusri selaku Anggota Bawaslu Kutai Timur, sekaligus narasumber menjelaskan tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagai pengawas khususnya bagi Pengawas TPS.

“Harus paham apa tugas, tanggung jawab dan kewajibannya sebagai pengawas TPS, mulai 23 hari sebelum dan 7 hari setelah pencoblosan.” Ucap Andi Yusri.

Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara.

Ia juga menambahkan, bahwa yang menjadi tugas baru sebagai pengawas TPS adalah pengawasan pada protokol kesehatan.

“Karena dalam kondisi pandemi Covid-19, maka ini menjadi tugas baru kita sebagai pengawas pemilu, dengan memastikan proses pilkada berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan.” Tambahnya.

Sebelum kegiatan bimtek berakhir, Bawaslu pun menggelar simulasi Proses Pemungutan dan Perhitungan surat suara dengan protokol kesehatan. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI