oleh

Belajar dari Rumah di Perpanjang sampai Akhir Tahun, Ini Tanggapan Kadisdik Kutim

Berita3. net, SANGATTA– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menyiapkan
belajar dari rumah hingga akhir tahun 2020. Ini sebagai antisipasi andai wabah virus corona (Covid-19) masih belum berakhir di Indonesia hingga akhir tahun.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kutai Timur (Kutim) Roma Malau mengatakan, pihaknya masih belum bisa menindak lanjuti mengenai perpanjang belajar dari rumah tersebut lantaran belum menerima surat edaran perihal dimaksud dari kementrian terkait.

“Untuk sementara ini Disdik masih melaksanakan edaran sebelumnya, yakni siswa belajar dari rumah sampai 13 Juni 2020,” ujar Roma, Kamis (30/4/2020).

Disdik Kutim memastikan tidak akan menerbitkan surat edaran baru terkait proses belajar mengajar (PBM) dikelas libur sampai Desember, sampai ada surat resmi dari Kementerian Pendidikan.

“Kalau sudah disampaikan ke provinsi, kabupaten di seluruh Indonesia, baru bisa kami pelajari dan membuat regulasinya nanti. Sambil melihat kondisi,” terang Roma.

Dirinya pun berharap, agar pandemi tersebut segera belalu sehingga kegiatan belajar mengajar sekolah bisa berjalan sepeti sediakala.

“Jagan sampai mental dan psykologis anak menjadi terganggu karena terlalu lama berdiam di dalam rumah,” pungkasnya. (ersa/An).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.