oleh

Abbas Husaini – Hikmah Positif Guru di Balik Pandemi Covid-19

Berita3.net, SANGATTA– Semua kejadian dan peristiwa tentu memiliki hikmah yang dapat dipetik, sama halnya dalam menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19. Bagian dari hikmah positif ini pun disampaikan Abbas Husaini, Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidik & Tenaga Kependidikan  Dinas Pendidikan Kutai Timur (Kutim).

Dalam paparanya, Abbas menerangakn bahwa hikmah yang dapat diambil seperti para guru dapat memacu beradaptasi dan menjadi lebih mahir membuat dan menyusun materi pembelajaran daring.

“Memacu kreatifitas guru, dan para siswa menjadi biasa memanfaatkan smartphone dalam mengerjakan tugas daring,” ujarnya, belum lama ini.

Wabah pun dapat memberikan pembelajaran yang bisa jadi belum pernah terfikirkan sebelumnya. Ini dinilai memacu pengetahuan guru. Pasalnya, kata Abbas, selama kini belum ada perintah dari pusat atau daerah yang memberikan pelatihan kreativitas guru dan siswa dalam pembelajaran daring di Kutim.

Namun demikian, menurutnya, penggunaan videocall ataupun pesan singkat dalam pembelajaran online berhasil tumbuh dan beradaptasi dengan sendiri di masa pandemi covid-19.

“Selama ini belum mendapat keluhan, kami berpikir guru Kutai Timur telah beradaptasi dengan baik,” pungkasnya. (ersa/An).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI