oleh

Belum Terjangkau Air PDAM, Ini Yang Dilakukan Desa Susuk Tengah

Berita.net, Sangatta – Air adalah unsur yang memiliki peran paling penting dalam kehidupan setiap makhluk yang hidup di muka bumi ini, Air merupakan sumber kehidupan yang harus dipenuhi oleh setiap mahluk di bumi terutama manusia. Hal tersebut tidak lain karena di dalam tubuh manusia sebagian besar tersusun dari air, sehingga ketika tidak ada air  maka tidak akan ada kehidupan pada manusia.

warga gotong royong pasang Pipa Air

Sebab pentingnya air sebagai kebutuhan utama, Desa Susuk Tengah berusaha memenuhi kebutuhan air masyarakatnya dengan menggunakan pompa air yang diadakan melalui swadaya masyarakat dan dibantu melalui anggaran dana desa (DD). Hal ini dilakukan oleh pemerintah desa Susuk Tengah karena sarana air bersih dari Perusahaan Air Minum Daerah belum menjangkau Desa Susuk Tengah.

Menurut Muslih Sekretaris Desa Susuk Tengah bahwa jarak PDAM ke Desanya sekitar 40 KM yang berlokasi di ibu kota kecamatan Sandaran, sehingga untuk memnuhi kebutuhan air bersih masyarakat menggunakan mesin pompa air, pengerjaannya pun dilakukan dengan swadaya masyarakat.(Raj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.