Bupati Ardiansyah Harap Listrik di Busang Segera Menyala

Berita3.net, SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Kabag SDA Setkab Kutim Arif Nur Wahyuni menerima audiensi PT PLN (Persero) melalui Manajer ULP Bontang Imam Saryoga beserta rombongan. Turut hadir Camat Muara Ancalong Muhammad Harun Ar Rasyid, Camat Long Mesangat Rapichin, Plt Camat Busang Laden Sibarani, Perwakilan PT Telen Mashuri dan Jupriadi, PT A3 Masyiran serta para kepala desa yang ada di Kecamatan Muara Ancalong, Long Mesangat dan Busang.

Audiensi dilakukan untuk mencari solusi terkait lahan masyarakat yang akan dilewati jalur PLN di Desa Long Tesak Kecamatan Muara Ancalong menuju Kecamatan Busang itu berlangsung di Ruang Kerja Bupati Kutim, Jumat (23/3/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah memberikan apresiasi kepada PLN yang telah mendukung dan bersinergi dengan Pemkab Kutim dalam program pembangunan khusus mengupayakan Kutim teraliri listrik. Terutama di wilayah-wilayah yang belum mendapatkan pasokan listrik.

“Alhamdulillah, hari ini kita mencoba menyelesaikan benang kusut yang ada di wilayah utara. Jalur PLN yang harusnya sudah masuk ke Busang itu terhambat di Desa Long Tesak karena ada persoalan sebelumnya (persoalan lahan masyarakat yang minta ganti rugi),” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa dalam audiensi sebagian permasalahan sudah diselesaikan dan untuk tindak lanjutnya akan diadakan pertemuan lanjutan antara Camat beserta Kades yang ada di Kecamatan Muara Ancalong dan Busang.

“Saya berharap setelah kendala ini selesai, PLN segera dikonekkan sehingga daerah Busang juga bisa nyala,” harapnya.

Sebelumnya, Manajer PLN ULP Bontang Imam Saryoga mengatakan bahwa dari PLN sudah siap secara konstruksi dan teknis untuk memasok aliran listrik ke Busang.

“Tadi sudah dimediasi sama Pak Bupati, alhamdulillah hari Minggu nanti kita menunggu informasi dari Pak Camat Busang dan Camat Muara Ancalong. Ketika masalahnya sudah selesai, kita langsung kerjakan supaya listrik di Busang cepat menyala,” singkatnya. (Bt3)