oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Kelinjau Tengah Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Berita3. net, SANGATA– Demi menangkal penyebaran Corona Virus Desease (COVID-19), penyemprotan desinfektan tak hanya dilakukan di daerah perkotaan saja, hal sama juga digalakkan warga pelosok pedalaman. Seperti di Desa Persiapan Kelinjau Tengah, Kecamatan Muara Ancalong, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), berbagai pihak turun melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak, Sabtu (28/3/2020).

Pj Kedes Persiapan Kelinjau Tengah Saberan Nete mengatakan penyemprotan melibatkan semua unsur masyarakat. Mulai dari aparatur desa dan warga sekitar hingga seluruh elemen masyarakat lainnya.

“Ini adalah langkah awal dalam menangani penyebaran virus COVID-19. Hingga saat ini, di wilayah kita masih negatif. Kita jangan terlena dengan keadaan, harus siap mengamankan bersama dengan kesadaran diri,” ujar Saberan.

Ia mengatakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan, sasarannya tempat pelayanan umum, sarana pendidikan, sarana ibadah dan rumah-rumah penduduk. Dengan pencegahan secara dini ini diharapkan memutus penyebaran virus Corona.

Sebelum melakukan penyemprotan semua unsur elemen masyarakat diberi pengarahaan dari Kepala UPT Puskesmas Muara Ancalong, dr Habibie didampingi Kepala TU Puskesmas Muara Ancalong Sukarni, dihalaman Puskesmas tersebut. Kepala UPT Puskesmas mengajak seluruh warga untuk menjaga wilayah Desa Persiapan Kelinjau Tengah dari potensi penyebaran COVID-19. Ia pun mengingatkan masyarakat hendaknya menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktifitas sehari-hari.

“Sementara hindari dulu berkerumun dengan massa yang banyak. (Lebih baik) Berdiam diri di rumah, hindari kontak badan dengan orang lain dan semoga pandemi Corona ini segera dilalui,” harap dr Habibie. (hms7/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI