oleh

Visi Misi : PKMB Bura Sendana Sangatta Selatan Berwawasan Lingkungan dan Profesional

Berita3.net, Sangatta – PKBM Bura Sendana adalah suatu wadah berbagai kegiatan pembelajaran masyarakat diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakkan pembangunan di bidang sosial, ekonomi, dan budaya. Tujuan PKBM, memperluas kesempatan warga masyarakat, khususnya yang tidak mampu untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri dan bekerja mencari nafkah.

PKBM Bura Sendana memiliki Program diantaranya Pendidikan Kesetaraan Paket A adalah program pendidikan kesetaraan setingkat SD (Sekolah Dasar). Program ini ditujukan bagi yang ingin mendapatkan pendidikan setingkat SD. Paket B adalah program pendidikan kesetaraan setingkat SMP/SLTP (Sekolah Menengah/Lanjutan Tingkat Pertama). Paket C adalah program pendidikan kesetaraan setingkat SMA/SLTA (Sekolah Menengah/Lanjutan Tingkat Atas) yang terletak Jl. Air Port RT. 17 Desa Sangkima Kec. Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur.

Selain itu PKBM Bura Sendana memiliki Visi yaitu “ Menjadi pusat pembelajaran masyarakat yang berwawasan Lingkungan dan Profesional,” Sebut Muhammad Alwi Ketua PKMB Bura Sendana Sangatta Selatan kepada Tim Berita3.net, Jumat (28/03/2020).

Selain itu, ia juga menambahkan misi PKBM Bura Sendana Sangatta Selatan.

“ Ada 5 Misi utama misi PKBM Bura Sendana Sangatta Selatan :

  1. Membentuk sumber daya manusia khususnya warga belajar / masyarakat yang memiliki yang memiliki kemapuan untu mengembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan produktif kepada orang lain.
  2. Meningkatkan kerja sama dengan multi STAKEHOLDER dalam pengembangan sistem pendidikan non formal dan keterampilan ekonomi kreatif
  3. Memfasilitasi masayrakat dengan inforasi pengetahuan,dan keterampilan sesuai dengan kebutuhan potensi lokal
  4. Meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam bidang pendidikan sosial ekonomi secara teratur
  5. Meningkatkan kualitas pendidikan dan tenaga kependidikan dalam hal pengetahuan, keterampilan, sikap dan kebiasaan positif ( Knowledge, Skill, Attitude & Habit) (As)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.