oleh

Dalam Rangka Peringatan HGN 2019, Dinas Pendidikan Kutim Gelar Lomba Antar Guru

Berita3.net, Sangatta –Kemetrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia melalui surat edaran yang beredar menghimbau kepada seluruh satuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaann Provinsi/Kabupaten untuk menggelar serangkain kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 dengan membawa tema “Guru Penggerak Indonesia Maju”.

Tak ketinggalan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur hari ini, Sabtu (23/11/2019) bertempat di Lapangan Kantor Bupati Kutai Timur dan Lapangan Heliped Bukit Pelangi Sangatta mengelar lomba dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019. Ada 3 lomba sekaligus yang di gelar yaitu lomba senam SKJ, tarik tambang dan balap karung. Peserta lomba terdiri dari guru Paud/TK, SD maupun SMP di Sangatta.

Lomba Tarik Tambang

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Timur Roma Malau dalam sambutannya mengapresiasi atas dukungan dari Guru- Guru di Sangatta.

“Bahwa saya sangat berterima kasih yang tak terhingga kepada seluruh kepala sekolah dan guru yang sangat luar biasa dalam partisipasinya, ini semua adalah berkat kerjasama kita semua, lomba tarik tambang, senam SKJ dan balap karung merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari guru.” Ucap Roma Malau.

Lomba Balap Karung

Selain itu, ia juga berharap tetap menjaga sportiftas dan mengutamakan kebersamaan selama kegiatan.

“Saya harapkan kepada semua peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas karena kita sebagai guru merupakan tut wuri handayani dengan tetap mengutamakan kebersamaan, hadiah bukan yang utama tapi kebersamaan dan sinergitas merupakan hal yang utama dalan rangka hari guru yang kita laksanakan mulai pagi ini.” Terangnya.

Sebagai informasi, Beberapa kegiatan juga akan di gelar di antaranya seminar pendidikan yang akan di laksanakan pada hari Senin, 25 November 2019 dan Upacara pada hari Selasa, 26 November 2019 sekaligus menjadi acara puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 di Kabupaten Kutai Timur. (Ds/As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

BERITA TERKINI