oleh

Dandim Sangatta, Pimpin Apel Persiapan Tahun Baru

Berita3.net, Sangatta –Dandim 0909 Sangatta, Letnan Kolonel (Letkol) Czi Pabate, memimpin pelaksanaan apel persiapan pengamanan malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020) sore, di halaman kantor Satlantas Polres Kutim.

Dalam arahannya, Letkol Czi Pabate, mengajak personil gabungan untuk tidak segang menindak masyarakat yang tidak mematuhi himbauan Pemerintah, terkait dengan penerapan kesehatan pencegahan Covid19.

“Mengingat tahun ini berbedah karena adanya pandemi Covid19, perayaan tahun baru hendaknya digelar secara sederhana. Maklumat Kapolri dan surat edaran Gubernur Kaltim, hendaknya dilaksanakan jika tidak sanksi tegas menanti,” ungkap Letkol Pabate.

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, mengajak masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun. “Saat ini penyebaran Covid19 masih terus terjadi, masyarakat jangan terlena tetap dirumah saja,” ungkap Kasmidi Bulang.

Sementara terkait pengamanan malam tahun baru, BPBD Kutim ambil bagian dengan menurunkan 30 personil. “Kami terjunkan 23 laki-laki dan 7 personil perempuan. Harapannya, malam tahun baru ini bisa berjalan kondusif dan masyarakat mematuhi himbauan Gubernur Kaltim,” kata Awang Ari Jusnanta, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kutim.(ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI